Minggu, 04 Mei 2008

Kontroversi puyer

assalamualaikum, alhamdulillah akhirnya saya kesampaian untuk mengaktualisasikan hasrat terpendam dalam diri saya.... (wah gak banget sich bahasanya), ya sambil ngoprek komputer dan membagi pengalaman serta sedikit kejengkelan terhadap ketidak adilan oleh manusia ( tapi kalau tuhan selalu adil kok).................perkenalkan saya dr seno, lulusan fk UNISSULA.ya tergolong baru didunia perdokteran.
kemarin sabtu jam 5 an sore gitu secara saya gak nyadar liat trans 7, dan britanya mengagetkan saya, reporter mengatakan "obat puyer berbahaya !!!!" gitu katanya, wah saya sebagai dokter yang msh fresh gak terima dengan kata-kata yang menohok, bagaimana sih kerja wartawan itu, mbok jangan langsung dipotong saja semua info, memang waktu itu guru besar farmakologi bilang, kalo puyer itu tdk pas dosisnya bisa berbahaya, karena dosisnya untuk anak-anak tidak terukur, lha ini masalahnya sama trans 7 langsung dipotong saja bahwa puyer berbahaya tapi tidak dibarengi dengan penjelasan yang purna, mereka membandingkan dengan luar negeri, katanya di luar negeri gak ada lagi puyer, lha mereka itu agak oon kali yach, ya iyalah sampean-sampean (mereka wartawan itu) kalo sakit langsung masuk RS karena disana pembiayaan dan jaminan kesehatannya sudah oke, otomatis di RS obat di berikan injeksi insya allah dosis terukur, lha kalo di indonesia dibuat gitu, mampus bin modar masyarakatnya.

mereka juga gak tahu kalo di LN gak ada dokter praktek kaya disini. terus yang saya agak jengkel mereka juga membuat opini seolah-olah dokter indonesia gak dapat pelajaran farmakologi, terus kalo kita sudah jadi dokter gak mau belajar lagi. masya allah emang segitu jeleknya citra dokter indonesia??? halooo sodara-sodara se negaraku,ketahuilah dokter di indonesia ini dibandingkan dokter di negara tetangga insya allah lebih baik dan excellent. bayangin kita kalau periksa ke singapura, begitu anda masuk anda langsung di periksa seluruh nilai laboratorium makanya dokter disana langsung bisa nebak penyakit, dokter indonesia di suruh meniru kaya mereka bisa saja, tapi entar masyarakat bilang dokternya bodoh, gak pinter dan sebagainya, karena semua kok diperiksa, atau paling parah ditampar masyarakat karena keterlaluan ngebuat kantong masyarakat jebol.....haloo kawan-kawan dokter ayo kita rubah image di masyarakat tentang dokter indonesia, buktikan kita lebih unggul dari dokter LN. buat masyarakat gak usah terlalu kebarat-baratan, banyak dokter di indonesia yang pinter-pinter, besok kalo posting lagi saya kasih tahu dokter indonesia yang kerja di singapura gajinya? sekali priksa 8 jt. sampai ketemu lagi dah......:)

Read More..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

betul pak tutor!!!!